Jumat, 25 Januari 2013

KEKURANGAN DAN KELEBIHAN WEB BROWSER

1.Flock

Flock adalab web browser yang dibangun dengan code mozilla frefox yang web browser ini khususkan menyediakan social networking dan Web 2.0. Flock didesain untuk memudahkan aktivitas online pengguna internet mengatur beberapa social networking, web mail, news feeds dan blogs yang mereka miliki. Dengan Mengunakan Flock mereka dapat dengan mudah menjelajah, berbagi, dan menikmati content maupun menjalin hubungan di situs pertemanan yang mereka inginkan.

( + )Kelebihan
1. Upload foto ke layanan situs sosial seperti Flickr, Facebook, Twitter, My Space menggunakan menu photo uploader.
2. Terintegerasi langsung dengan situs jaringan social.
3. Cek email melalui menu webmail.

( - )Kekurangan
1.Terlalu sesaknya layar monitor 17" untuk mengakomodir semua keunggulan Flock tersebut.
2.Flock membutuhkan resources yang lebih besar.

2.SeaMonkey

SeaMonkey adalah sebuah proyek komunitas untuk menjadikan SeaMonkey all-in-one internet application suite, seperti software suite populer yang sudah dibuat sebelumnya oleh Netscape dan Mozilla, dan proyek SeaMonkey melanjutkan konsep tersebut. Terdiri dari Internet browser, email & newsgroup client, HTML editor, IRC chat and web development tools, SeaMonkey direkomendasikan bagi advanced users, web developers dan corporate users.

( + )Kelebihan
1.Bisa berguna untuk email dan browser sekaligus.
2.Penterjemahan website-website yang berbahasa asing (China, Jepang, Korea, Spanyol, dll) ke bahasa Inggris yang lebih mudah di mengerti.
3.Dapat memfilter email spam ataupun virus.

( - )Kekurangan
1.Ada beberapa web yang tidak mau dibuka.


3.K-Meleon

K-Meleon salah satu browser gratis dan open source di rilis dibawah Lisensi GNU General Public dan berjalan diplatform Microsoft Windows (Win32) operating systems. Dibangun di atas Gecko layout engine, layout engine yang sama seperti digunakan Mozilla Firefox.

( + )Kelebihan
1. Lebih simple.
2.Tanpa bermacam-macam plugin maupun add-ons yang membuat kerja browser lebih ringan dan cepat tentunya.

( - )Kekurangan
1.Tidak mempunyai add-ons
2.Secara default K-Meloen sudah memblock iklan-iklan yang ternama, sehingga membuka halaman web loading jadi berasa ringan dan cepat banget dan tentunya memakan memori pada komputer kita.

4.Safari

Dibuat oleh Apple Inc, perusahaan yang juga memproduksi komputer Macintosh, iPod, dan juga iPhone. dibangun dengan browser engine WebKit, WebKit juga adalah browser engine pertama yang lulus test Acid 3.nilai kelebihan Safari terletak pada Nitrogen Engine yang menjadikannya lebih cepat mengeksekusi halaman web.

( + )Kelebihan
1. Digunakan ketika surfing di area public, biar dikira pake Apple.
2. Menurut CHARLIE MILLER, safari = browser paling gampang di hack.
3.Lebih cepat,tampilan browser simple.

( - )Kekurangan : Tidak ada plug in pada versi windows.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar